DV Run!

logo-tfi

Delvin, 2001563246, Games Application and Technology

Dv run yang diselenggaran oleh KMBD pada Minggu, 4 Desember 2016 di Ancol telah berhasil menarik perhatian banyak mahasiswa Bina Nusantara. Tujuan dari acara kali ini adalah membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia yang kurang beruntung terutama di bidang pendidikan. Dan acara yang bertemakan “Unleash The Hero in You” telah sukses dalam melaksanakan acara tersebut, jumlah peserta yang mengikuti acara kali ini memenuhi hampir seluruh pintu masuk gerbang barat ancol.

Jpeg

Acara kemudian dibuka oleh MC pada pukul 6.30 dan kemudian diikuti streching yang diiringi oleh lagu yang bersemangat. Setelah streching, seluruh peserta dituntun ke Start Point. 

Jpeg

Lari pun dimulai! Pada jam 7 serentak para peserta memulai berlari. Walau cuaca agak mendung dan hujan gerimis para peserta tetap semangat untuk berlari.

Sepanjang lintasan, terdapat banyak pemandangan yang menarik dan juga tersedia tempat istirahat. Panitia juga telah membuat obstacle untuk dilewwati peserta, yaitu “The Loop of Hero” dan “Spiked Bamboo Front”.

Setelah melewati garis finish para peserta disambut oleh beberapa anak kecil yang menghadiahi para peserta dengan satu buah medali.

Image_f34ec9f

Selesai pelarian yang panjang, para peserta dapat menikmati makanan dari booth-booth dan musik dari band dan DJ.

Acara ini sukses melaksanakan tujuannya yaitu mengumpulkan dana untuk bantuan anak kurang mampu dan sekaligus memberikan kepuasan bagi pesertanya.

Alasan aku pada awalnya hanya untuk berkumpul sama teman-teman namun ternyata aku juga menikmati acara yang disediakan. Dv run berhasil mengajarkan bahwa kita tidak hanya bisa menyumbang secara langsung namun kita dapat mengikuti acara dan menikmatinya sekaligus menyumbang kepada orang yang membutuhkan. Acara ini juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi anak-anak jalanan yang membutuhkan tambahan pendapatan. Mereka dapat mencari ataupun membuat acara mereka sendiri yang bersifat fun dan mendapatka profit dari sana. Seperti halnya anak-anak yang memberikan medali ke peserta, mereka masih berumur sangatlah muda namun mereka telah membantu dalam acara ini.

Walau aku kurang begitu tahu tentang anak jalanan yang ada di Indonesia, namun saya sering menjumpai banyak anak jalanan yang menjadi pengamen di warung-warung. Mereka walau menerima pendapatan untuk keperluan sehari-hari namun pendapatan tersebut seharusnya tidak cukup untuk membayar uang pendidikan mereka. Maka dari itu pemerintah telah mengeluarkan kartu pendidikan gratis bagi yang membutuhkan supaya para anak jalanan dapat menempuh pendidikan yang tinggi. Masyarakat juga bisa membantu dengan memberitahukan kepada mereka tentang hal ini supaya mereka bisa mengambil kesempatan ini dan menggunakannya. Masyarakat juga bisa sering mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *